Selasa, 02 Desember 2008

Pengobatan Ala Nabi (Thibbun Nabawi) Menyembuhkan Sakit darah Tinggi, Gula, Sinusitas, dll

Tanggal 16 November 2008 lalu kakak saya nyaris mengalami stroke hingga terpaksa dibawa ke satu Rumah Sakit terkenal di Pondok Indah. Tekanan darahnya (tensi) tinggi. Mencapai 180 hingga menjadi pusing dan matanya tidak bisa membaca.



Setelah dirawat di rumah sakit selama seminggu kemudian berobat jalan selama seminggu, kondisinya tetap tidak membaik. Tensi tetap tinggi (160) sementara nafsu makannya hilang sama sekali. Kemungkinan karena overdosis akibat obat yang diberikan dokter untuk menurunkan tekanan darah tinggi.



Akhirnya Sabtu tanggal 29 November saya ajak bekam (hijamah) di rumah herbal Assabil Holistic di jalan Cipinang Cempedak 4 Jakarta Timur setelah Ashar. Bekam adalah pengobatan yang biasa dilakukan oleh Nabi dengan cara mengeluarkan darah kotor (sekitar 50 cc) dari tubuh. Biasanya daerah bekam dikup dulu dengan mangkuk sedot (kup) untuk mengetahui titik bekam. Setelah itu titik bekam tersebut dilubangi beberapa titik dengan jarum (tidak terasa sakit). Setela itu darah disedot. Biasanya darah yang keluar berwarna hitam dan kental.



Sebelum dibekam, tekanan darah diukur dan hasilnya 160. Setelah dibekam sekitar 15 menit, tensi darah turun jadi 145. Ketika diperiksa ulang dirumah dengan alat ukur digital yang dibeli di Century, hasilnya 146 (hasil memang bisa selisih sampai 2 point).


Oleh tukang bekam disarankan untuk tenang (tidak emosi) dan meminum air rebusan daun belimbing wuluh sebanyak 7 tangkai.



Alhamdulillah esok harinya ketika datang ke rumah, tensi darahnya sudah normal jadi 126 dan nafsu makan mulai normal ketika paginya tidak meminum obat sesuai saran saya.



Alhamdulillah dari situ terbukti kemanjuran sistem pengobatan yang dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW dibanding Kedokteran Modern yang mahal, sakit, memakan waktu lama, dan tidak efektif. Untuk kamar saja sudah habis Rp 500 ribu per hari. Belum untuk obat, dokter, infus, dan sebagainya.



Di AS yang ilmu kedokterannya paling maju saja tidak berdaya menangani stroke/darah tinggi. Stroke adalah penyebab ketiga kematian di AS dan merupakan penyebab utama kelumpuhan. Menurut American Heart Association sekitar 700 ribu orang terkena stroke setiap tahun di mana seperempatnya berakhir dengan kematian. Lebih dari USD 40 milyar (Rp 480 trilyun) dihabiskan untuk perawatan stroke. Stroke yang di AS biaya rumah sakitnya mencapai US$ 160 ribu merupakan satu penyebab kebangkrutan satu keluarga.



80% stroke disebabkan oleh penggumpalan darah (Ischemic Strokes). Sisanya oleh pecahnya pembuluh darah (Hemorrhagic Strokes).


Stroke disebabkan oleh tekanan darah tinggi yang bisa merusak pembuluh darah, merokok, dan kolesterol yang menyebabkan penggumpalan darah.



Untuk mencegah dan mengobati stroke, terutama yang disebabkan oleh penggumpalan darah dan tekanan darah tinggi bisa digunakan pengobatan ”Bekam” (Hijamah), yaitu mengeluarkan darah kotor/mati yang kental dari tubuh sehingga penggumpalan darah tidak terjadi. Selain itu dengan mengurangi volume darah di tubuh, maka tekanan darah pun berkurang sehingga tekanan darah tinggi yang merusak pembuluh darah bisa dicegah. Ini seperti ban yang tekanannya tinggi (misalnya 60 Psi), begitu sebagian angin dikeluarkan, maka tekanannya pun berkurang.



Banyak penyakit bisa ”dideteksi” dengan pemeriksaan darah. Tingginya kadar kolesterol, gula, dan sebagainya bisa diketahui dari kandungan darah. Bekam berfungsi mengeluarkan kolesterol, gula, dan racun/virus lainnya dari tubuh kita. Setelah itu dalam 3 hari, tubuh kita akan memproduksi darah baru yang segar yang bebas dari racun/virus penyakit. Bekam adalah alat detoksifikasi yang cepat, murah, dan efektif.



Oleh karena itu selain bisa mengobati tekanan darah tinggi/stroke, bekam juga bisa mengobati penyakit diabetes mellitus (gula). Ketimbang anda harus ”Cuci Darah”, lebih baik melakukan bekam karena dengan bekam darah kotor dibuang untuk diganti dengan darah baru yang segar. Biayanya pun jauh lebih miring, yaitu sekitar Rp 50 ribu sekali bekam (sekarang di tempat itu naik jadi Rp 150 ribu.) Tapi di tempat lain ada kok yang tidak pasang tarif atau lebih murah). Untuk 4 kali pengobatan pertama, biasanya bekam dilakukan seminggu sekali. Setelah itu bisa 4 bulan sekali. Bandingkan dengan cuci darah yang jutaan rupiah dan sekedar menunggu waktu kematian selama 1-2 tahun.



Bahkan bekam juga bisa digunakan untuk mengobati sinusitis. Kakak ipar saya mengatakan sejak dibekam di hidung, dia tidak bersin lagi. Khasiat bekam cukup banyak di antaranya juga bisa menyembuhkan migraine atau sakit kepala.



Yang harus diperhatikan adalah keahlian tukang bekam. Sebagaimana dokter yang jika tidak profesional malah bisa membuat mati atau cacat pasiennya dengan malpraktek, bekam juga begitu. Bedanya sih biasanya bekam tidak sampai fatal. Paling-paling tidak ada efeknya. Mintalah referensi dari saudara atau teman anda yang pernah melakukannya agar anda tidak bertemu dengan tukang bekam yang tidak profesional.



Banyak orang awam, apalagi kalau ikut MLM yang menjual produk kesehatan, akan bertindak seolah-olah dia pakar pengobatan untuk mendapatkan uang. Padahal ini dilarang oleh Nabi:



Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab. (HR. Ibnu Majah)



Perhatikan juga kebersihan alat bekam seperti jarum suntik dan alat penghisapnya. Jarum biasanya sekali pakai dibuang. Alat-alat tersebut harus disterilisasi dengan higienis agar tidak terjadi penularan penyakit melalui darah.



Dari Ibnu Abbas r.a. Rasulullah bersabda : “Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal: dengan minum madu, pisau hijamah (bekam), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku dengan besi panas.” (Hadist Bukhari)



Di harian Kompas (25-2-2004) pun disebut bagaimana Hengky Tornando dan Ferdi Hasan merasa lebih segar ketika dibekam. Pegal jadi hilang. Di majalah Naturaid disebut ustad Abu Bakar Ba’asyir yang sulit berjalan lepas dari penjara setelah dibekam kakinya dapat berjalan dengan lancar. Saya pribadi sudah 3 kali bekam dan alhamdulillah kepala dan bahu jadi ringan. Bahkan pegal di pinggang pun ketika dibekam di pinggang jadi hilang.



Dari berbagai hadits diketahui bahwa Rasulullah biasa berbekam. Dan Rasulullah boleh dikata tidak pernah sakit kecuali ketika sakarotul maut:



Dari Ibnu Abbas ra bahwa Nabi SAW pernah berbekam dalam keadaan ihram dan pernah berbekam sewaktu berpuasa. Riwayat Bukhari.



Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.:


Bahwa Nabi saw. pernah berbekam dalam keadaan sedang ihram. (Shahih Muslim No.2087)



Hadis riwayat Ibnu Buhainah ra.:


Bahwa Nabi saw. pernah membekam tengah kepalanya ketika beliau berada di jalan menuju kota Mekah ketika beliau dalam keadaan ihram. (Shahih Muslim No.2088)



Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:


Nabi bersabda: Sebaik-baik obat yang kamu gunakan adalah berbekam, atau: Berbekam adalah obat yang paling baik bagimu. (Shahih Muslim No.2952)



Hadis riwayat Jabir bin Abdullah ra.:


Dari Ashim bin Umar bin Qatadah bahwa Jabir bin Abdullah menjenguk Muqanna`, kemudian berkata: Aku tidak akan pulang sebelum engkau mau berbekam sebab saya pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya di dalam berbekam itu terdapat pengobatan. (Shahih Muslim No.4085)



Selain bekam, Nabi juga biasa meminum madu untuk menjaga stamina dan kesehatan. Madu kalorinya sangat tinggi sehingga menjadikan tubuh kita kuat dan berenergi. Selain itu madu juga bisa untuk menyembuhkan luka baik di luar tubuh mau pun di dalam. Kakak ipar saya pernah ambeien hingga mengeluarkan darah dari anusnya. Akhirnya dia minum madu 3 kali sehari dan alhamdulillah sembuh.



Firman Allah dan Sabda Nabi: Madu itu Obat!



“..Dari perut lebah itu ke luar minuman madu yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” [An Nahl:69]



Dari Ensiklopedi MS Encarta:


Bee honey is an important constituent of the diet of many animals, such as bears and badgers, and is put to many uses by humans (MS Encarta, Honey)



Madu lebah merupakan makanan diet penting bagi banyak binatang seperti beruang dan badger dan banyak digunakan oleh manusia. Sebagai contoh beruang tahan hibernasi (tidur tanpa makan) berbulan-bulan dengan memakan madu sebelumnya tanpa kehilangan tenaga.



Berobat dengan cara meminum madu


Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata:


Ada seorang lelaki datang kepada Nabi saw. lalu berkata: Saudaraku merasa mual-mual perutnya. Rasulullah saw. bersabda: Minumkanlah madu! Setelah orang itu memberi minum madu kepada saudaranya, dia datang lagi kepada Nabi saw. dan melapor: Aku telah meminumkannya madu tetapi dia malah bertambah mulas. Kejadian itu berulang sampai tiga kali. Pada kali yang keempat Rasulullah saw. tetap bersabda: Minumkanlah madu! Orang itupun masih saja melapor: Aku benar-benar telah meminumkannya madu tetapi dia malah bertambah mulas, maka Rasulullah saw. bersabda: Maha benar Allah (dalam firman-Nya, surat An-Nahl ayat 69) dan ada yang tidak beres dengan perut saudaramu itu (madunya tidak diminum). Akhirnya Rasulullah saw. sendiri yang meminumkannya madu dan saudara orang itupun sembuh. (Shahih Muslim No.4107)



Minumlah madu “Asli” 1-2 sendok makan 3x sehari (pagi, siang, dan malam). Banyak madu ternyata isinya cuma gula jawa sehingga disemuti. Madu asli biasanya ada gasnya sehingga jika dibuka seperti ada bunyi ploh dan tidak disemuti. Madu Apiari Pramuka di Cibubur (dekat pintu keluar tol Jagorawi Cibubur) cukup baik.



Jika panas, Nabi menurunkannya dengan air (kompres):



Hadis riwayat Ibnu Umar ra.:


Dari Nabi saw., beliau bersabda: Panas demam itu berasal dari didihan api neraka Jahanam. Karena itu dinginkanlah derajat panasnya dengan air!. (Shahih Muslim No.4093)



Hadis riwayat Asma ra.:


Bahwa ia pernah didatangkan seorang perempuan gelisah yang menderita demam lalu ia meminta diambilkan air untuk disiramkan ke dalam kerah baju perempuan itu dan berkata: Sesungguhnya Rasulullah saw. pernah bersabda: Turunkanlah panas demam itu dengan air. Beliau juga bersabda: Sesungguhnya panasnya itu berasal dari didihan api neraka Jahanam. (Shahih Muslim No.4098)



Hadis riwayat Rafi` bin Khadij ra., ia berkata:


Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya panas demam itu adalah panas yang berasal dari api neraka Jahanam. Karena itu dinginkanlah panas itu dengan air. (Shahih Muslim No.4099)



Berobat dengan jintan hitam / Habbatus Saudah:



Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:


Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya pada jintan hitam itu terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali kematian. (Shahih Muslim No.4104)



Biasanya di rumah Herbal Islami Habbatus Saudah ini banyak dijual.



Ketika sakit orang biasanya diberi makan bubur karena pencernaannya kurang baik:



Hadis riwayat Aisyah ra., istri Nabi saw.:


Bahwa apabila salah seorang anggota keluarganya meninggal dunia maka berkumpullah para wanita kemudian mereka berpisah lagi kecuali keluarga dan kerabat dekatnya lalu ia menyuruh diambilkan seperiuk sup terigu kemudian dimasak untuk dijadikan bubur talbinah tersebut lalu dituangkan ke atas periuk tadi, ia pun berkata: Makanlah bubur ini! Sesungguhnya, aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Bubur Talbinah itu dapat menyegarkan hati orang yang sakit dan dapat mengurangi sebagian rasa sedih. (Shahih Muslim No.4106)



Ketika ada penyakit menular/wabah harus diisolasi hingga tidak terjadi penularan:



Hadis riwayat Usamah bin Zaid ra., ia berkata:


Rasulullah saw. bersabda: Sampar itu siksa yang dikirimkan kepada Bani Israel atau orang-orang yang hidup sebelum kalian. Apa bila kalian mendengar adanya sampar itu di suatu daerah, maka janganlah kalian datang ke sana. Dan kalau sampar itu berjangkit di suatu daerah, sedangkan kalian berada di sana, maka janganlah kalian keluar untuk melarikan diri darinya. (Shahih Muslim No.4108)


Apabila terjadi dalam satu negeri suatu wabah penyakit dan kamu di situ janganlah kamu ke luar meninggalkan negeri itu. Jika terjadi sedang kamu di luar negeri itu janganlah kamu memasukinya. (HR. Bukhari)



Yang harus kita yakini adalah setiap penyakit pasti ada obatnya:


Allah menurunkan penyakit dan menurunkan pula obatnya, diketahui oleh yang mengetahui dan tidak akan diketahui oleh orang yang tidak mengerti. (HR. Bukhari dan Muslim)



Obatnya itu pasti sesuatu yang halal. Bukan yang haram:


Allah tidak menjadikan obat dengan apa yang diharamkan bagi kamu. (HR. Al-Baihaqi)



Kesehatan adalah hal yang penting setelah Iman. Oleh karena itu hendaknya kita jaga:



Mohonlah kepada Allah kesehatan (keselamatan). Sesungguhnya karunia yang lebih baik sesudah keimanan adalah kesehatan (keselamatan). (HR. Ibnu Majah)










http://assabilaho2.com/index.php?option=com_content&view=article&id=16&Itemid=8



PROSENTASE PASIEN BEROBAT



Pasien yang datang ke AHO2 memiliki berbagai macam kasus dan penyakit, dari yang ringan dan bahkan sama sekali tidak sakit hingga yang sudah divonis dokter atau rumah sakit bahwa sisa umurnya tinggal tiga hari, seminggu dst. Meskipun tidak dilakukan pemilahan berdasarkan besaran prosentase, namun dapat disampaikan informasi secara berurutan, dimulai dari pasien yang paling banyak:



1. Tumor, kista, myomi dan kanker. Yang paling banyak para wanita dengan kasus kanker payudara dan rahim. Bahkan hampir tiap hari ada pasien kanker yang datang berobat, termasuk dari Bandung.


2. Diabetes mellitus, gula darah atau kencing manis dengan beberapa dampak yang diakibatkannya seperti pandangan yang kabur hingga pandangan yang hanya remang-remang. Pasien pria dengan kasus ini lebih banyak daripada wanita


3. Asam urat dan gagal ginjal, dengan pengacakan tingkatannya, dari yang hanya pegal dan kaku di kaki hingga gagal ginjal dan sudah menjalani cuci darah dua kali seminggu.


4. Disfungsi seksual, impotensi dan ejakulasi premature. Tentu saja mereka adalah para pasien pria


5. Migraine, vertigo dan sakit kepala secara umum


6. Wasir, ambeien, hemorrhoid


7. Asthma dan gangguan paru serta pernapasan


8. Sulit tidur, insomnia


9. Sinusitis


10. Gangguan mata dan penglihatan


11. Dan lain-lainnya



Alternatif Tempat Bekam:

  1. Rumah Herbal Sinergi Alam, Kalibata Mall, Jakarta Timur (Kiyay Uwan di 021-91455789. dengan jarum)

  2. Klinik Bekam dan Herbal Asy Syifa Holistik, Jl. Otista III, Komp. I No. 27, Jakarta Timur  (Telpon ikhwan: 02145622232, 081311227215 - akhwat (dengan perjanjian): 08568593366 dengan jarum)

  3. Assabil Holy Holistic (HP 081382662355 – dengan pisau bedah)

  4. Tb. Agus Mulyana,Jalan Aria Putra, Gang Sahlan,No 3 RT 03/09,Serua, Ciputat Telp: (021) 746-31169

  5. Dr. Abu Hana dan Istri HP 08562908112 http://kaahil.wordpress.com – Bandung


Nomor 1-3 saya sudah mencobanya.

Cabang BRC

* BRC Margahayu (Cabang Baru)

Jl.  Kopo-Margahayu 358  (Sebelum Margahayu Permai)

Telp. 022-76206037

* BRC Marga Cinta (Cabang Baru)

Jl.  Margacinta181 (Depan taman Pluto Margahayu Raya)

Telp. 022-76780415

* BRC Rancaekek (Cabang Baru)

Jl. Raya Rancaekek 314 (warung cina) 100 m dari yomart

Telp. 022-76208933

* BRC Cianjur (Cabang Baru)

Jl. Raya Ciherang 113 B (depan Matrial Sejati)

300 m setelah rindu alam 3

TLP. 0263-5890180

* BRC SOREANG (Cabang Baru)

Jl Soreang Cingcin 434

50 m dari Per3an Gading Tutuka

Telp. 022-76477272

* BRC CILEDUG (Cabang Baru)

KOMPLEK DEPT. KEUANGAN

Jl. Ciremai Raya No. 49 Karang Tengah, Ciledug Tangerang.

Telp. 021-68772780 Hp. 08131701052

* BRC Bandung Utara

Jl. Geger Kalong Girang No. 54 (100 m dari Masjid DT) (022)  200 8187

* BRC Bandung Timur

Jl. PHH Mustofa (Suci) No. 137 (500m sebelum Cicaheum)

(022)  727 8 36, 727 87 63

* BRC Bandung Barat

Jl. Cihanjuang 34 Cimahi (100 m dari Jl. Raya Cibabat)

(022) 70 3333 84

* BRC Bandung Selatan

Jl. Cibaduyut Raya No. 7

(022)  700 57 600

* BRC Buah Batu

Jl, Terusan Buah Batu 280

(022) 705 09 725

* BRC Cibiru

Raya Cibiru Wetan No. 54

Depan UPJ PLN Cileunyi

(022) 704 205 44

* BRC Cijerah

Cijerah 2 Blok 2 Jl. Cempaka No.79

(022) 700 46 504

* BRC Antapani

Jl. Kawali I No.8

(022) 705 53 442

* BRC Tanjungsari

Jl. Raya Tanjungsari 307

(022) 709 315 73

* BRC Padalarang

Jl. Raya Caringin No. 367 (200m sebelum Tol Padalarang )

(022) 700 69 773

* BRC Garut

Jl. Papandayan No. 18

(50 m Lampu merah maktal)

0262- 234 907 / 0262-4608077

* BRC Cikarang

Jl. Tarum Barat 2 Golden Arcade 25

Perum. Cikarang Baru, Cikarang

Telp. 021-33282968 / 021-89843261

* BRC Jakarta

Jl. Raya Pasar Minggu No. 12 B

(samping masjid At Taqwa)

Telp. 021-799414 / 021-32894801

* BRC Bekasi

Jl.  Raya PuloRibung Taman Galaxy Ruko Griya Alifa Blok C1 No.12 Bekasi Selatan

(depan Masjid Muhammad Ramadhan)

Telp.021- 82434383 / 021-32514599.

* BRC Tangerang

Jl.Ciledug Raya No.35

Kreo Tangerang (Smpg Giant)

(021) 236 57 311

BRC Mobile

* Pasir Ris Blok 456 Lt. 6 Singapore

Apartemen Muhibah

Jl. Klang Lama Taman Desa Kuala Lumpur – Malaysia

Konsultasi BRC: 022-70421154

Layanan SMS BRC: 081 22 4444 335

Informasi Lowongan Kerja, Pendidikan & Pelatihan: 022 – 76 64 72 72 atau 022 – 760 900 14

atau SMS ke  085 221 303 313

BRC buka setiap hari, termasuk hari Ahad dan hari libur, pukul 09.00 s.d. 17.00 WIB  kecuali Jum’at, pukul 13.00 s.d. 17.00 WIB

Khusus BRC Jakarta, Sabtu & Ahad buka sampai pukul 21.00 malam

http://www.klik-brc.com/index.php?option=com_content&task=view&id=53&Itemid=2

http://www.freewebs.com/agungy/daftarklinik.htm

10 komentar:

  1. Tuhan menurunkan penyakit kepada manusia dan telah disediakan pula obatnya, yang penting kita berkewajiban atau harus berikhtiar untuk mengobatinya tatkala sedang sakit, alternatif pengobatan dengan bekam sangat baik karena efek sampingnya sedikit lain apabila diobati dengan obat2an kimia malah efek sampingnya banyak. dan jangan lupa dibarengi berdoa toh yang menyembuhkan adalah kehendak diatas.

    BalasHapus
  2. [...] http://media-islam.or.id/2008/12/02/pengobatan-ala-nabi-thibbun-nabawi/ [...]

    BalasHapus
  3. tks infonya, tolog dong kasih alamat lgkp/ no. tlp rumah herbal Assabil Holistic di jalan Cipinang Cempedak 4 Jakarta Timur ,
    salam,

    BalasHapus
  4. @Azis: alamat sudah ditambah. Sebaiknya alat bekam (cupping) beli sendiri agar terjamin kebersihannya. Untuk 6 set merk Kangzhu harga berkisar antara rp 90 ribu hingga rp 130 ribu. Sebelum bekam, perut 2-3 jam harus dalam keadaan kosong (jangan baru makan). Kemudian jangan bekam dalam keadaan sangat lemah. Selesai bekam, coba minum air putih dan madu/sari kurma 2 sendok makan agar bugar kembali.

    Saya pribadi alhamdulillah sudah bisa bekam sendiri cuma tidak buka praktek. Khusus keluarga dekat saja.

    BalasHapus
  5. Anita Rachmawati2 Mei 2010 pukul 19.50

    tolong infonya, sy mau belajar bekam, suami sy kena stroke dan pecah pembuluh darah, sdh 6 bln, lumpuh sebelah kanan

    BalasHapus
  6. i have been suffering from sinusitis for so many years and i can only relieve the stuffiness of the nose by means of decongestants...*

    BalasHapus
  7. In Indonesia we have 2 kind of medications:
    1. Gurah: removing slime from nose and throat
    2. Bekam: removing the dirty clog blood.

    BalasHapus
  8. Insya Allah nanti tanggal 15 Mei Sabtu ada pelatihan bekam dari jam 8-15 di Duren Sawit, Jaktim dgn biaya Rp 200 ribu (dapat alat bekam dan makan siang).

    Kalau mau, harus transfer minimal rp 100 ribu ke rekening pak Agung Yulianto (trainernya) seminggu sebelumnya.

    Silahkan kontak saya di agusnizami@yahoo.com.sg untuk info lebih jauh.

    BalasHapus
  9. i have been suffering from sinusitis for so many years and i can only relieve the stuffiness of the nose by means of decongestants.:,`

    BalasHapus
  10. In Indonesia we have Gurah capsules which can remove sinusitis/astchma for good. It is only about US$ 100.

    BalasHapus