Jumat, 14 September 2007

Asma’ul Husna - 99 Nama Allah yang Baik

Asma'ul Husna artinya Nama-nama yang baik. Dalam Islam disebutkan Allah memiliki 99 nama yang baik yang tertulis di dalam Al Qur'an.

Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Nabi s.a.w bersabda:

"Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama, yaitu 100 kurang satu. Siapa yang menghafalnya akan masuk syurga." Sahih Bukhari.



"Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Dia mempunyai asma'ul husna (nama-nama yang baik)." - (Thaa-Haa:8)


Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaa'ul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu" - (Al Israa': 110)



"Allah memiliki Asma' ulHusna, maka memohonlah kepadaNya dengan menyebut nama-nama yang baik itu..." - (QS. Al A'raaf : 180)



Anda bisa melihat dan mendengar video Asma'ul Husna di sini:




Asma’ul Husna dengan tulisan Arab bisa didownload di sini.


Download Asma’ul Husna




No.     Nama     Arab     Indonesia
Allah         الله
1     Ar Rahman     الرحمن     Maha Pemurah
2     Ar Rahiim     الرحيم     Maha Penyayang
3     Al Malik     الملك     Maha Merajai/Memerintah
4     Al Quddus     القدوس     Maha Suci
5     As Salaam     السلام     Maha Memberi Kesejahteraan
6     Al Mu`min     المؤمن     Maha Memberi Keamanan
7     Al Muhaimin     المهيمن     Maha Pemelihara
8     Al `Aziiz     العزيز     Yang Memiliki Mutlak Kegagahan
9     Al Jabbar     الجبار     Maha Perkasa
10     Al Mutakabbir     المتكبر     Maha Megah, Yang Memiliki Kebesaran
11     Al Khaliq     الخالق     Maha Pencipta
12     Al Baari`     البارئ     Maha Melepaskan (Membuat, Membentuk, Menyeimbangkan)
13     Al Mushawwir     المصور     Maha Membentuk Rupa (makhluknya)
14     Al Ghaffaar     الغفار     Maha Pengampun
15     Al Qahhaar     القهار     Maha Memaksa
16     Al Wahhaab     الوهاب     Maha Pemberi Karunia
17     Ar Razzaaq     الرزاق     Maha Pemberi Rejeki
18     Al Fattaah     الفتاح     Maha Pembuka Rahmat
19     Al `Aliim     العليم     Maha Mengetahui (Memiliki Ilmu)
20     Al Qaabidh     القابض     Maha Menyempitkan (makhluknya)
21     Al Baasith     الباسط     Maha Melapangkan (makhluknya)
22     Al Khaafidh     الخافض     Maha Merendahkan (makhluknya)
23     Ar Raafi`     الرافع     Maha Meninggikan (makhluknya)
24     Al Mu`izz     المعز     Maha Memuliakan (makhluknya)
25     Al Mudzil     المذل     Maha Menghinakan (makhluknya)
26     Al Samii`     السميع     Maha Mendengar
27     Al Bashiir     البصير     Maha Melihat
28     Al Hakam     الحكم     Maha Menetapkan
29     Al `Adl       العدل     Maha Adil
30     Al Lathiif     اللطيف     Maha Lembut
31     Al Khabiir     الخبير     Maha Mengetahui Rahasia
32     Al Haliim     الحليم     Maha Penyantun
33     Al `Azhiim     العظيم     Maha Agung
34     Al Ghafuur     الغفور     Maha Pengampun
35     As Syakuur     الشكور     Maha Pembalas Budi (Menghargai)
36     Al `Aliy      العلى     Maha Tinggi
37     Al Kabiir     الكبير     Maha Besar
38     Al Hafizh     الحفيظ     Maha Menjaga
39     Al Muqiit     المقيت     Maha Pemberi Kecukupan
40     Al Hasiib     الحسيب     Maha Membuat Perhitungan
41     Al Jaliil      الجليل     Maha Agung
42     Al Kariim     الكريم     Maha Mulia
43     Ar Raqiib     الرقيب     Maha Mengawasi
44     Al Mujiib     المجيب     Maha Mengabulkan
45     Al Waasi`     الواسع     Maha Luas
46     Al Hakiim     الحكيم     Maha Bijaksana
47     Al Waduud     الودود     Maha Pencinta
48     Al Majiid     المجيد     Maha Mulia
49     Al Baa`its     الباعث     Maha Membangkitkan
50     As Syahiid     الشهيد     Maha Menyaksikan
51     Al Haqq     الحق     Maha Benar
52     Al Wakiil     الوكيل     Maha Memelihara
53     Al Qawiyyu     القوى     Maha Kuat
54     Al Matiin     المتين     Maha Kokoh
55     Al Waliyy     الولى     Maha Melindungi
56     Al Hamiid     الحميد     Maha Terpuji
57     Al Mushii     المحصى     Maha Mengkalkulasi
58     Al Mubdi`     المبدئ     Maha Memulai
59     Al Mu`iid     المعيد     Maha Mengembalikan Kehidupan
60     Al Muhyii     المحيى     Maha Menghidupkan
61     Al Mumiitu     المميت     Maha Mematikan
62     Al Hayyu     الحي     Maha Hidup
63     Al Qayyuum     القيوم     Maha Mandiri
64     Al Waajid     الواجد     Maha Penemu
65     Al Maajid     الماجد     Maha Mulia
66     Al Wahiid     الواحد     Maha Tunggal
67     Al `Ahad     الاحد     Maha Esa
68     As Shamad     الصمد     Maha Dibutuhkan, Tempat Meminta
69     Al Qaadir     القادر     Maha Menentukan, Maha Menyeimbangkan
70     Al Muqtadir     المقتدر     Maha Berkuasa
71     Al Muqaddim     المقدم     Maha Mendahulukan
72     Al Mu`akkhir     المؤخر     Maha Mengakhirkan
73     Al Awwal     الأول     Maha Awal
74     Al Aakhir     الأخر     Maha Akhir
75     Az Zhaahir     الظاهر     Maha Nyata
76     Al Baathin     الباطن     Maha Ghaib
77     Al Waali     الوالي     Maha Memerintah
78     Al Muta`aalii     المتعالي     Maha Tinggi
79     Al Barri      البر     Maha Penderma
80     At Tawwaab     التواب     Maha Penerima Tobat
81     Al Muntaqim     المنتقم     Maha Penyiksa
82     Al Afuww     العفو     Maha Pemaaf
83     Ar Ra`uuf     الرؤوف     Maha Pengasih
84     Malikul Mulk     مالك الملك     Maha Penguasa Kerajaan (Semesta)
85     Dzul Jalaali Wal Ikraam     ذو الجلال و الإكرام     Maha Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan
86     Al Muqsith     المقسط     Maha Adil
87     Al Jamii`     الجامع     Maha Mengumpulkan
88     Al Ghaniyy     الغنى     Maha Berkecukupan
89     Al Mughnii     المغنى     Maha Memberi Kekayaan
90     Al Maani     المانع     Maha Mencegah
91     Ad Dhaar     الضار     Maha Memberi Derita
92     An Nafii`     النافع     Maha Memberi Manfaat
93     An Nuur     النور     Maha Bercahaya (Menerangi, Memberi Cahaya)
94     Al Haadii     الهادئ     Maha Pemberi Petunjuk
95     Al Baadii     البديع     Maha Pencipta
96     Al Baaqii     الباقي     Maha Kekal
97     Al Waarits     الوارث     Maha Pewaris
98     Ar Rasyiid     الرشيد     Maha Pandai
99     As Shabuur     الصبور     Maha Sabar



75 komentar:

  1. mohon pencerahannya, saya masih bingung dengan asmaul husna yang berjumlah 99, nah ada yang mengawali dengan kalimah "ALLAH" dan ada yang mengawali dengan kalimah "AL RAHMAN", kalau mengawali dengan "ALLAH" sebagai bagian dari ASMAUL HUSNA maka meniadakan "AL AHAD", sedangkan kalau mengawali dengan"AL RAHMAN" maka mengikutkan "AL AHAD" sebagai bagian dari ASMAUL HUSNA. nah disini saya masih bingung mana yang tepat, "ALLAH" itu merupakan bagian dari ASMAUL HUSNA atau berstatus sebagai DZAT, terus kalau "AL AHAD" itu apakah memang berbeda atau sama dengan "AL WAHID" dalam pengertiannya. mohon pencerahannya. atas penjelasannya saya ucapkan banyak terima kasih.

    BalasHapus
  2. ASMAul HUSNA ini membawa ketenangan jika saya membacanya

    BalasHapus
  3. oiiiiiii mana jawabannya pertannyaanya si Nasir

    BalasHapus
  4. akhmad fajar sidik2 Juni 2008 09.52

    allahu akbar

    BalasHapus
  5. arti dari nama suliyanti,muhammad fadli,ismawati,ahmad rifa'i

    BalasHapus
  6. salam silaturahmi kepada muslimin dan muslimat

    BalasHapus
  7. betul apa yang ditanyakan akhi Nasir,ana juga punya pertanyaan sama,kalau bisa minta jawabannya ke alamat e-mail ana ya.. Syukron
    em. . .ana juga punya metode bisa hafal asmaulhusna dengan cepat,bagi akhwat yang mau informasinya hubungi ana di almt e-mail

    BalasHapus
  8. Untuk pak Nasir saya sudah cek beberapa sumber. Tanpa Allah dengan dimasukkan Al Ahad ada 99. Dengan Allah jadi 100.

    Ada beberapa versi Asma'ul Husna yang bisa anda lihat (yang saya muat dari Wiki):

    http://www.asmaulhusna.com
    http://id.wikipedia.org/wiki/Asmaaul_husna
    http://islam.elvini.net/allah.cgi?asmaulhusna

    BalasHapus
  9. Buat Pak Nasir, sebagai sharing dari saya....sepengetahuan saya "Allah itu pemilik Asmaul Husna, jadi Allah sendiri bukan termasuk Asmaulhusna itu sendiri, karena Dia adalah Pemilik, kemudian dari urutan Asmaul Husna diatas, setelah urutan 83 Ar-Ra’uf - Maha Mengasihi, itu ada Ya- Ahad, dengan demikian urutan pertama dihilangkan, karena Dia Adalah pemilik Asmaulhusna, dan dimasukkan Al-Ahad, maka jumlahnya jadi 99

    BalasHapus
  10. assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh....

    untuk ukhti teni, saya mohon bantuannya untuk menghafal "asmaul husna" dengan cepat...
    mohon bantuannya untuk semuanya
    ^_^

    salam ukhuwah...

    wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...

    BalasHapus
  11. eko budhi ribowo28 Agustus 2008 09.41

    Saya pernah hafal 99 asma'ul husna dengan menuliskannya sesuai abjad. Berlembar lembar kertas saya tulisi dengan asma'ul husna tersebut setiap hari. Banyak manfaat yang saya rasakan terutama ketenangan jiwa, kejernihan berfikir, dan jika ada masalah selalu ada saja jalan keluarnya atau pemecahannya. Pada akhirnya saya mempunyai amalan yang selalu dengan 5 asma'ul husna contohnya jika untuk mencari rejeki saya wiridkan Ya Allah, Ya Fattahu, Ya Rozaqu, Ya Wahabu Ya Ghoniyu atau kadang kala saya wirid denganmembaca Ya Allah, Ya Latif Ya Sami'ul Bashiir wa Aliimul ghoib. Apakah cara penghapalan saya ini salah, mohon tanggapan atau pendapat dan kalau bisa dijelaskan dasar hukum sesuai alqur'an atau hadist ataupun lainnya.

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum..pernah suatu hari saya berbincang dengan kawan saya yg notabene aliran islam garis keras dan juga anggota salah satu ormas.Dia mengatakan bahwa asma ulhusna itu diragukan,dg alasan kebaikan atau nama Allah itu tdk dibatasi 99.Mohon tanggapan pembaca,mengingat kata2 itu bisa saja benar,bisa juga menyesatkan.

    BalasHapus
  13. Untuk pak Irwan, dalil Asma'ul Husna kan sudah jelas disebut di atas.

    Untuk pak Eko, memang Nama-nama Allah itu harus diresapi. Misalnya dengan nama Al Bashir atau Maha Melihat, kita jadi yakin bahwa Allah melihat semua perbuatan kita sehingga kita malu untuk berbuat dosa.

    Jika kita meminta rezeki dengan meminta kepada Ar-Razzaq - Maha Pemberi Rezeki atau Al Ghani (Maha Kaya) memang jadi lebih pas.

    Jika kita minta perlindungan selain kepada Allah kita juga bisa menyeru kepada nama Allah yang lain seperti Al-Muhaymin - Maha Pelindung/Penjaga atau Al-’Aziz - Maha Mulia/Perkasa sehingga kita jadi lebih cepat menghapal, memahami, dan meyakini Asma'ul Husna.

    Insya Allah jika itu menambah keimanan dan keyakinan kita berarti sudah tepat.

    BalasHapus
  14. muhammad razuan mohamad18 September 2008 17.05

    sy dari kota bharu,kelantan,malaysia..
    sy ingin mencari kegunaan setiap kalimah asma ul husna..dimana sy bleh dapatkan nya?

    BalasHapus
  15. albeny zarrahman16 Oktober 2008 08.29

    Ass Wr Wb

    untuk memberikan nama kepada Anak yg baru lahir dengan menggunakan Asmaul Husna. sejauh yg saya ketahui tidak dianjurkan utk menggunakana nama Asmaul Husna secara Langsung tapi harus menggunakan nama dibelakangnya misal Abdul Jabbar.. mohon penjelasan.

    Tksh,
    Wass

    BalasHapus
  16. Assalamu'alaikum Wr. Wb..

    Mau nanya kalo asmaul husna yang Ya Khofid, Ya Mani' dan Ash-Shabur, ada dalil dari Al-Qur'an nya nggak?
    Kalo ada tolong jelaskan dalilnya dan tolong di kirim ke e-mail saya..
    Terima kasiih banyak..
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb

    BalasHapus
  17. assalamualaikum wr.wb.

    Mau bertanya...
    Bisakah asmaul husna di klasifikasikan menjadi beberapa kelompok besar?
    Seperti yang saya baca dari Laleh Bakhtiar..
    Jika ada, berdasarkan apakah dan siapakah tokohnya?
    kelompok yg saya maksud seperti.. kasih sayang, kreatif, kekuasaan...dll..
    mohon bantuannya...
    terimakasih...

    BalasHapus
  18. tolong tulisan asmaul husna di arab n arti nya untuk dprint n dhapalkn ,kalau bisa kirim ke e-mail saya !!!!!
    syukron

    BalasHapus
  19. Assalamualaikum..
    Beberapa waktu lalu saya pernah baca manfaat dari membaca salah satu asamaul husna akan memperoleh faedah tertentu. Seperti misalnya membaca AsSalaamu sebanyak 121 kali kepada orang yang sedang sakit, maka sakitnya akan sembuh. Atau membaca ArRahmaanu, barangsiapa yang mebacanya tiap selesai sembahyang fardu sebanyak 100 kali, Insyaallah ia akan terjaga dari sifat lupa dan lalai. Benarkah ini? kalau iya, dari hadits manakah ini dan apakah shohih? Terima kasih jawabannya.
    Ulfah. Jakarta.

    BalasHapus
  20. gw malu ma anggta Brimob, sepasukan bisa hafal semuanya asmaul asma husna, tampang mereka sangar, seragam hitam + baret biru yg bikin segan tapi pas denger mereka baca asmaul husna....wwuuuiihhh, mrindingg skalgus malu cz gw blm bisa hafal. Brimob Jabar Hebat Uyyyyy.......

    BalasHapus
  21. Aslm. Saya akan coba lafalkan asmaul husna, buat memperkuat iman dan kek

    BalasHapus
  22. Tolong jika ada List yang lengkap antara Arab, Lafal & artinya saya minta tolong untuk di kirim ke emal saya burham_suciyanto@handlepintu.com

    BalasHapus
  23. saya mau nanya apa arti nama AHMAD SHAFI' BADIULLAH
    jika temen 2 ada yang tau mohon dibetulkan juga penulisannya.... terima kasih
    mohon dikirik ke gazebo_jepara@yahoo.co.id

    BalasHapus
  24. cara menghapal asma ul husna biar cepet gimana ia.

    BalasHapus
  25. boleh minta huruf arabnya enggak?? butuh pisan. ada tugas hhe.

    BalasHapus
  26. Tolong jika ada List yang lengkap antara Arab, Lafal & artinya saya minta tolong untuk di kirim ke emal saya. kalau bisa dalam 2 versi yaitu biasa dan yg pakai "YAA". Jazakumullah...

    BalasHapus
  27. Coba didownload Asma'ul Husna. Di situ ada tulisan Arabnya.

    BalasHapus
  28. aku mnta tolong domg kirimi asmaul husna yang arabnya,ke mail ne,byar enak aku save d hp.ke.(rustamar10@yahoo.com).pleas3e

    BalasHapus
  29. Adakah pengelompokkan asmaul husna menurut hari lahir?terima kasih

    BalasHapus
  30. Assalamualaikum.....
    pengin tanya nih, apa sih pengertian asmaul husna?
    terima kasih ,Assalamualaikum......

    BalasHapus
  31. Adakah dasar hukum melafalkan asmaul husna tertentu sebanyak sekian kali jika kita mohon sesuatu kpd Allah? (pertanyaan saya sama spt Ulfah tgl 15 maret)

    BalasHapus
  32. Asma artinya Nama sedang Husna artinya baik. Asmaul Husna artinya Nama-nama yang baik. Di situ dijelaskan bahwa Allah memiliki nama-nama yang baik seperti Ar Rahman dan Ar Rahiim (Maha Pengasih dan Maha Penyayang) yang ada dalam kalimat basmalah.

    Berbagai buku seperti Mujarrobat yang mengatakan jika baca nama Allah yang ini 1000 kali setiap hari nanti mendapatkan fadhilah ini, dsb, saya lihat tidak ada dalilnya dari Al Qur'an dan Hadits. Jika kita tidak mendapatkan dalilnya, jangan diamalkan.

    "Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya.." [Al Israa' 36]

    Meski demikian ada zikir yang harus dibaca dengan ulangan tertentu seperti:

    Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang pada tiap-tiap usai sholat bertasbih (membaca subhanallah) sebanyak 33 kali, bertahmid (membaca alhamdulillah) sebanyak 33 kali, dan bertakbir (membaca Allahu akbar) sebanyak 33 kali, maka jumlahnya 99 kali lalu menyempurnakannya menjadi 100 dengan bacaan: (artinya = tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan segala puji, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu), maka diampunilah kesalahan-kesalahannya walaupun kesalahannya seperti buih air laut." Hadits riwayat Muslim. Dalam riwayat lain: Bahwa takbirnya sebanyak 34 kali.

    Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa yang membaca: "Tidak ada Tuhan selain Allah semata, Yang tiada sekutu bagi-Nya, kepunyaan-Nyalah segenap kerajaan dan milik-Nyalah segala pujian serta Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu", setiap hari sebanyak seratus kali, maka dia akan mendapat pahala yang sama besarnya dengan membebaskan sepuluh orang budak dan akan dicatat untuknya seratus kebajikan serta dihapus darinya seratus keburukan. Baginya hal itu adalah satu perlindungan dari setan mulai dari pagi hari sampai sore. Tidak ada seorang pun yang lebih utama dari orang yang melakukan hal itu kecuali orang yang lebih banyak dari itu. Barang siapa yang membaca: "Maha Suci Allah dan dengan memuji-Nya", sebanyak seratus kali setiap hari, maka akan terhapuslah semua dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di lautan. (Shahih Muslim No.4857)

    Hadis riwayat Abu Ayyub Al-Anshari ra.:
    Dari Nabi saw., beliau bersabda: Barang siapa yang membaca: "Tidak ada Tuhan selain Allah semata, Yang tiada sekutu bagi-Nya, kepunyaan-Nyalah segenap kerajaan dan milik-Nyalah segala pujian, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu", sebanyak sepuluh kali, maka dia laksana orang yang telah memerdekakan empat orang budak dari putra Ismail. (Shahih Muslim No.4859)

    Meski demikian kita diperintahkan untuk berzikir mengingat Allah sebanyak-banyaknya tanpa melupakan kewajiban kita untuk belajar dan bekerja:

    "..Dan sebutlah (nama) Tuhanmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah di waktu petang dan pagi hari." [Ali 'Imran 41]

    Di situ cuma dikatakan sebanyak-banyaknya tanpa dibatasi bilangan tertentu.

    BalasHapus
  33. kenapa asma-ul-husna tuh jmlhnya 99?

    BalasHapus
  34. subanallah...... hanya Allah yang memiliki nama sebanyak itu,..
    nama asmaul husna cuma di beri artinya saja. supaya lebih memperjelas ada baiknya pengertian dari masing2 itu dibuat.trims........

    BalasHapus
  35. Ayo kita hapak kan asmaul husn dan terapkan dalam kehidupan sehari hari

    BalasHapus
  36. alhamdulillah....

    ijin kopi y ....!!

    BalasHapus
  37. kok ga penjelasannya sih.........

    BalasHapus
  38. @ Uchiha, ini memang pengenalan. Minimal kita bisa hafal dan tahu artinya.

    Ada pun penjelasannya mudah2an nanti bisa menyusul karena jika 1 nama penjelasannya 1 halaman, maka 99 nama bisa satu buku...:) Mudah2an nanti saya punya waktu cukup luang untuk itu.

    Tapi penjelasan mengenai beberapa sifat Allah yang tercantum dalam Asmaul Husna seperti Wahid (satu), Khaliq (Maha Pencipta), 'Aliim (Maha Mengetahui), dsb bisa anda baca di sini:
    http://media-islam.or.id/2007/09/06/siapakah-tuhan-kita/
    http://media-islam.or.id/2007/09/06/tauhid-%E2%80%93-mengesakan-allah/
    http://media-islam.or.id/2009/11/08/tauhid-%E2%80%93-20-sifat-sifat-allah-yang-penting-dan-wajib-kita-ketahui/

    BalasHapus
  39. MasyaAlloh
    Semoga Alloh Memberi hambamu ini petunjuk dan keteguhan iman...

    BalasHapus
  40. saya sangat tenang saat membaca asmaul husna karna asmul husna sangat cocok sebagai nama baik ALLAH karna dapat membawa ketengan kepada kita

    BalasHapus
  41. saya sangat suka membaca asmaulhusna coz ketika saya membaca nama-nama alloh hati saya menjadi tenang,nyaman......

    BalasHapus
  42. assalamualaikum..
    saya baca ada beberapa dari kalian yang ingin belajar cepat menghafal asmaul husna.. dulu saya juga sedikit kesusahan menghafalnya, tapi setelah mengikuti training esq 165 ada cara meghafal cepat, dan salah satunya dengan mendengarkan mp3 asmaul husna, atau dinyanyikan, biasanya klo dengan lagu atau cara dinyanyikan qt akan lebih cepat hapal mp3 bisa di download disini http://renie.posterous.com/asmaul-husna-99-nama-alloh-swt-0
    semoga bermanfaat..
    wassalam :)

    BalasHapus
  43. saya nak bacaan bahasa arab sebab saya orang malaysia boleh x tukarkan?

    BalasHapus
  44. Eko Dwi Cahyono4 Juni 2010 10.12

    Askum. Syukron, Kak? Atas artikel bacaan lafad Sucinya ya Kak? Semoga kita diberi barokah dan Hidayah dari ALLAH. Amin.Waskum.

    BalasHapus
  45. assalamu'alaikum wr. wb.
    saya mohon ke ikhlasan bapak/ibu untuk menjawab pertanyaan saya, saya mengamalkan ASMA'UL HUSNA kurang lebih 3 hari dan saya membacanya setiap habis sholat 5 waktu dan duha, saya membacanya menurut fadilah serta khasiatnya, misal duhur baca a,b,c,d,e sekian-2, asar baca a,b,c,d,e sekian2 dan begitu seterusnya, yang saya tanyakan kenapa setiap saat saya mengamalkannya semakin saya semangat mengamalkan semakin panas dan sakit-sakit badan saya, itu yang jadi pertanyaan saya kenapa dan harus bagaimana??? memang saya mengamalkan ini bukan dari siapa2, tapi saya membaca petunjuk dari internet, demikian pertanyaan saya, saya mohon jawabannya dan terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  46. Assamlamu'alaikum

    mo tanya skalian memberi tahu.

    pada http://id.wikipedia.org/wiki/Asmaaul_husna
    asmaul husna yg ke 80hilang ( tidak ada ) ???

    dari semua namanya dan sepengetahuan saya yg kurang "Al Ahad"

    terima kasih
    wassalam.

    BalasHapus
  47. Ahmad Alquds14 Juli 2010 00.31

    As-salaamu 'alaykum wa rahmatullah wa barakatuh.
    Boleh copas gak, akhina.??
    Soalnya kalau download kurang 1

    BalasHapus
  48. Askum. Syukron, Kak? Atas artikel bacaan lafad Sucinya ya Kak? Semoga kita diberi barokah dan Hidayah dari ALLAH. Amin.Waskum.

    BalasHapus
  49. assalamualaikum wr. wb.
    Saya juga sedang mempelajari asmaul husna. saya membandingkan dengan sumber http://tanbihul_ghafilin.tripod.com/asmaulhusna.htm
    ada beberapa perbedaan. Mohon petunjuknya....
    Wassalam

    BalasHapus
  50. Ass. Wr. Wb

    Sepengetahuan saya kalau mengamalkan bacaan u/ tujuan tertentu dan jumlah tertentu itu kurang baik, coba ikuti kajian di tpi bengkel hati o/ ust. danu jam 5 pagi hari minggu dan senin. mungkin di situ ada informasi2 lain yang lebih lengkap u/ saudaraku CUCU SUTINI
    semoga berkenan..

    wass. wr. wb

    BalasHapus
  51. wa'alaikum salam wr wb,
    yang jelas dalam Islam dalil Al Qur'an (surat berapa ayat berapa) dan hadita (Bukhori, Muslim atau lainnya) harus jelas.
    Saya lihat di situ ada khasiat membaca asma'ul husna sampai 541x. Namun sama sekali tidak disebut sumber Al Qur'an atau Hadits soal khasiat tsb.

    BalasHapus
  52. thanks brat nie. . wah keren2
    oia d link download al ahad na g da. . tlong cpat dperbaiki nti tkut da yang slah persepsi..

    BalasHapus
  53. Thank's nie.... akhirnya q bs ngerjain tugas.....

    BalasHapus
  54. alhamdullilah tugas agama ku di suru nulis asmaul husna telah selesai berkatmu ya allah dengan menurunkan,orang yang menulis di link ini

    BalasHapus
  55. Alhamdulillah.....terimakasih telah berbagi ilmu dgn kami , akhirnya tidak kewalahan lagi kalau anakku bertanya ttg uyrutan asmaulhusna yg benar, InsyaAllah menjadi amal ibadah bagi kita semua amiin

    BalasHapus
  56. alhamdulillah.....

    tgsq kelar...


    makasih yaw....

    :-)

    BalasHapus
  57. Alhamdulillah moga amal akhi terus berjalan selama blog ini dibaca orang dan ilmu yang mengalir menjadikan pahala hingga nanti...amin

    BalasHapus
  58. terimakasih banyak....
    semoga dapat menjadi bekal di akhirat nanti.
    aamiin.............

    BalasHapus
  59. muthi nurul shafa19 Januari 2011 17.54

    Mohon bantuannya,,,,
    saya minta pengertian secara bahasa dan istilah, dalilnya, bukti kebenarannya, contoh perilaku, dan cara meneladaninya dari ke-99 asmaul husna....
    sebelumnya terimakasih

    BalasHapus
  60. Thanks for you i hope Allah SWT always give you happines in this world and the end of teh word

    BalasHapus
  61. hanifah zamzami17 April 2011 18.22

    ada yg berbentuk lagu gak ya,,,coz sy mw ajarin anak biar bs dgn mdh menghapalnya...
    Thx ya

    BalasHapus
  62. ijin download yah. semoga amal ibadahnya makin nambah terus.. aminnn :)

    BalasHapus
  63. ILMU YANG BERMANFAAT ADALAH ILMU YANG MENGALIR DAN DIBERIKAN PADA ORANG LAIN SEHINGGAR PAHALA KITA KELAK TIDAK AKAN HABIS WALAUPUN AJAL TELAH MENJEMPUT KITA.

    BalasHapus
  64. hla do'a yg bi asma ikal husna ny mana ?
    agku lgi butuhh itu ...

    BalasHapus
  65. Thx,,Dah bantu bangettt,

    Sokron...........

    BalasHapus
  66. Thx,Dah bantu banget!!!

    BalasHapus
  67. Allhamdulillah !!!!! berkat orang yang menulis artikel ini tugas dari sekolah saya dapat selesai !!!!
    Makasih !!!! :-)

    BalasHapus
  68. Sekedar nasehat.
    Sebaiknya sumber referensi dari Media Islam disebut di tugasnya.
    Itu adalah kode etik ilmiyah agar kita tidak disebut sebagai plagiator/penjiplak.

    BalasHapus
  69. Alhamdulliah.................

    Tugas aku selesai juga.....................
    Berkat Link yg bermanfaat ini

    BalasHapus
  70. terima kasih YA ALLAH karena aku sudah hafal asmaul husnah dari 1 - 88

    BalasHapus
  71. knp wktu saya copy ke word..kok huruf arab'a jadi pisah2...
    aduh gmn nech..tolong bgt dunk..

    BalasHapus
  72. Thanks untuk share-nya admin, semoga amal ibadah diterima disisnya, Asma'ul Husna Sungguh menyentuh Hati, Subhanallah.

    BalasHapus
  73. aduh... np seeh hidup gw kok sesah banget???

    BalasHapus
  74. nie sangat mEbantu bWat gue yg lAgi ngEerjain soual2..
    tQ bgt dech :*

    BalasHapus